+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Turnamen Futsal Santri Cup 2024: Kolaborasi Sekolah Relawan Bersama Kemenpora RI

30 Sep 2024

Sekolah Relawan bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) menginisiasi kegiatan olahraga dengan tema Turnamen Futsal Santri Cup 2024: Bisa, Bisa, Juara. Pertandingan turnamen dilaksanakan tiga hari, terhitung dari tanggal 27-29 September 2024.


Bertempat di lapangan Cibos Futsal Cibinong Square Bogor, turnamen diikuti oleh 16 tim dari berbagai pesantren, diantaranya: Yatim Village, Hidayatul Furqon, Roudhoh Assyifa, Ruhama; Nurul Fatih, Maskanul Qur'an, Sawaussabil, Al Ashiriyyah Hijir Ismail; SPAI Hijir Ismail, Tahfiyatul Nufuz, Al Barokah, Arsyada, dan Darul Amal.


Acara ini diadakan dengan tujuan untuk mewadahi para santri di pondok pesantren agar bisa menyalurkan potensi yang dimiliki.

Dengan diadakannya kegiatan ini, harapannya menjadi pemicu bagi para santri agar bisa menunjukkan prestasi melalui turnamen olahraga. Ini merupakan turnamen pertama yang dilakukan Sekolah Relawan agar bisa memfasilitasi bakat-bakat santri khususnya di bidang olahraga.


Kehadiran dan semangat para santri telah menjadikan acara ini sukses dan penuh keberkahan. Dalam sambutannya pada acara pembukaan hari pertama, Ustadz Mulyana selaku perwakilan pondok pesantren menyatakan harapan agar turnamen ini dapat menjadi ajang unjuk bakat sekaligus menanamkan nilai sportivitas. 


Menurut Ustadz Mulyana, keberadaan santri tidak hanya bisa mengolah rohani tetapi harus bisa mengolah jasmani. Turnamen futsal santri ini selain menghadirkan mental juara, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar santri. Semoga tahun depan kami bisa kembali mengadakan kegiatan yang sama, memberikan kesempatan bertumbuh lewat potensi-potensi santri lainnya.


Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023