+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Qurban yang Tak Terlupakan di Kampung Mualaf, Tajur Halang

21 Jun 2024


Berqurban untuk Kampung Mualaf pelosok, menikmati daging qurban yang sangat jarang mereka nikmati hampir setiap tahunnya. Pelaksanaan qurban di Kampung Mualaf, Tajur Halang tidak hanya perihal pemotongan hewan qurban, namun lebih dari itu. Ada kebersamaan, rasa syukur, dan haru bahagia yang mengiringi setiap momen Idul Adha di Tajur Halang. 



Total ada 10 qurban domba yang disalurkan untuk Kampung Mualaf Tajur Halang. Tim relawan dan warga sekitar shalat Idul Adha di sebuah masjid wakaf dari orang baik di sana. Setelahnya, beberapa orang dibagi tugas, warga berkoordinasi dengan baik untuk menentukan tim Dapur Raya Qurban, yang akan memasak di dapur, dan tim qurban, yang akan melakukan proses pemotongan, pencacahan, hingga nanti akhirnya pembagian.



Ini sudah tahun ke 4 kami berqurban untuk Kampung Mualaf Tajur Halang. Karena itulah, kedekatan tim relawan dengan warga sudah terjalin sejak lama. Menu Dapur Raya Qurban di Tajur Halang dimasak dengan lezat, sembari istirahat dzuhur, semua menikmati momen makan bersama dari lebih dari 200 porsi makanan untuk warga Tajur Halang.



Terima kasih orang baik yang sudah berqurban di Kampung Mualaf Tajur Halang. Meski berada di Kabupaten Bogor, namun akses jalan ke desa ini masih minim penerangan, seolah berada ribuan kilometer dari pusat kota. Namun, adanya qurban memberi semangat beribadah yang lebih besar bagi mereka, terkhusus untuk warga mualaf. 


Bagi mereka, qurban ini adalah bentuk support untuk para mualaf yang tidak pernah atau baru pertama kali merasakan nikmatnya ibadah qurban. Terima kasih untuk momen yang tak terlupakan ini.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

+62 821-3012-6939(Kemitraan)

Copyright © Sekolah Relawan 2023