+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Tiga Tahun Berhenti, Bang Dedi Kembali Berjualan Sayur Berkat Bantuan Modal Usaha Program Naik Pangkat

28 Feb 2024

Bang Dedi, 40 tahun, bekerja sebagai serabutan yang beralamat di Kampung Parung Serab, Rt. 06/02 Kel. Tirtajaya, Kec. Sukmajaya Depok.


(Relawan menemani belanja kebutuhan jualan sayur)

Bang Dedi bekerja sebagai tukang bangunan sejak 3 tahun terakhir. Sejak November 2023, tidak ada panggilan kerja bangunan. Sehingga bang Dedi kesulitan untuk memenuhi kebutuhan harian dan biaya sekolah anak. 



(Relawan ikut bantu mempersiapkan dagangan)

Sebelumnya, bang Dedi adalah penjual sayur keliling. Sejak 2020, beliau terpaksa berhenti berjualan sayur karena pandemi covid-19 dan kondisi modal yang tidak bisa diputar. Bang Dedi membiayai pengobatan Ibunya yang sakit.  Gerobak sayur pun sudah tergeletak 3 tahun lebih. Roda gerobak sudah hilang. 


Alhamdulillah di penghujung bulan Februari 2024, tim program Naik Pangkat Sekolah Relawan mengantarkan amanah donasi dari orang baik untuk bang Dedi serta keluarga dengan memberikan bantuan modal usaha dan renovasi gerobak sayuran. Kini gerobak untuk berjualan sudah direnovasi dan sudah bisa berjualan sayuran.



"Alhamdulillah hari ini saya bisa berjualan lagi mas Ali, biar bisa memulihkan ekonomi keluarga serta untuk biaya sehari-hari dari bayar kontrakan dan biaya sekolah anak, terimakasih banyak orang baik yang sudah membantu saya bisa berjualan sayuran kembali" ucap bang Dedi.


Terima kasih orang baik yang terus mensupport  aksi baik Sekolah Relawan dalam program Naik Pangkat membantu pejuang keluarga memulihkan ekonominya. Karena masih banyak pejuang keluarga lainnya yang akan terus kita support.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023