+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Terima kasih Reyhan sudah Tumbuh Baik Bersama Yatim Bright!

03 Okt 2024

Tak terasa, beberapa tahun telah berlalu sejak Reyhan menjadi anak asuh Yatim Bright Sekolah Relawan saat ia masih duduk di bangku SMP. Kini, ia telah tumbuh menjadi remaja berpikiran dewasa yang duduk di bangku SMK.

Tak hanya cerdas, Reyhan juga terbilang aktif di sekolah. Selain menghandle sejumlah ekstrakuliler, ia juga merangkap sebagai Ketua OSIS di sekolahnya. Di tengah kesibukannya itu, ia menjalani hidup sebagai pejuang nafkah.


Tidak seperti kebanyakan pelajar SMA lainnya yang menggantungkan hidup pada kedua orang tuanya. Reyhan tidak demikian, ia telah menjadi tulang punggung keluarga. 

Reyhan benar-benar tidak membiarkan luang waktunya terbuang sia-sia, ia memanfaatkannya untuk mencari penghasilan tambahan untuk keluarga kecilnya. Berbagai pekerjaan telah ia coba, mulai dari membantu dagang neneknya, bekerja paruh waktu di toko kecantikan, hingga jadi kuli bangunan. 

Saat ini, ia tengah melakoni pekerjaan sebagai pedagang Chicken mini milik tetangga. "Saya jualan Chicken Mini punya tetangga, mulainya dari jam 3 sore sampai jam 11 malam" ungkap Reyhan saat ditanyai aktivitasnya. Reyhan adalah yatim piatu, ia menerima beasiswa pendidikan secara berkelanjutan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pendidikannya. 

Sejauh ini, beasiswa yang diterima Reyhan gunakan untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah, biaya sekolah, dan sebagian kecilnya ia gunakan untuk tabungan. Ungkapan syukur, rasa terima kasih, juga doa-doa senantiasa Reyhan langitkan untuk orang baik yang telah bersedia membantunya sampai sejauh ini. Ia berharap ada lebih banyak anak  yang merasakan kebermanfaatan program Yatim Bright ini.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023