+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Temu Relawan dalam Ruang Berbeda

31 Mei 2023

Temu Relawan akhirnya dilaksanakan di Graha Sekolah Relawan. Kurang lebih ada 35 relawan yang ikut menghadiri kegiatan ini yang dimulai pagi hingga sore hari. Bertemu kembali dengan para relawan dalam kondisi dan tempat yang berbeda, tidak seperti biasanya di lapangan ketika aksi kerelawanan, namun kini kita bertemu dalam ruang diskusi dan berbagi ilmu . 


Dibuka dengan perkenalan diri. Beberapa relawan tentu sudah saling mengenal atau sekedar menyapa ketika bertemu di lapangan. Selanjutnya, ada sesi sharing pengalaman dan cerita-cerita menarik para relawan ketika berada di tengah masyarakat. Sesi ini cukup menarik, sebab para relawan bisa berbagi perspektif dan ilmu apa saja yang mereka dapatkan dari masyarakat.




Tidak hanya duduk dan tertawa dalam ruang bersama, para relawan juga diajak keluar ruangan bermain games. Games ini namanya Egg Drop Challenge, para relawan diminta untuk menemukan strategi yang tepat bagaimana agar telor mentah ketika dilempar tidak pecah, hanya dengan mengandalkan kertas, isolasi, dan telor. 


Permainan ini bertujuan untuk mengajak tim relawan berpikir problem solving dan kerja sama. Dengan begitu, para relawan akan berusaha mencari dan menemukan cara terbaik. Akhirnya, kegiatan ditutup dengan makan bersama sembari berbincang santai tentang aktivitas kehidupan sehari-hari.




Terima kasih para relawan yang sudah hadir ikut meramaikan Temu Relawan. Ke depannya mari bertemu lagi dalam kesempatan baik seperti ini, ataupun dalam aksi-aksi nyata untuk masyarakat bersama Sekolah Relawan.


Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023