+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Tempat Pulang Ternyaman untuk Emak Sunaryah

01 Jun 2023

Sebuah rumah, tempat yang seharusnya jadi tempat pulang ternyaman, tempat berlindung dan beristirahat, akhirnya bisa dirasakan emak Sunaryah. Kini, emak punya tempat tinggal yang lebih layak disebut rumah. Sebelumnya beliau tinggal digubuk kayu yang dibuatnya sendiri dengan atap terpal, dinding kain bekas dan beralaskan tikar, tidur ditemani dinginnya angin malam di kampung Pagetekan, desa Ciherang, kecamatan Gunungsari, kabupaten Serang, Banten.


(Rumah emak Sunaryah sebelum direnovasi)

Demi bisa bertahan hidup, emak menjual sayuran dan lalapan hasil yang didapatkannya dari hutan. Mulai dari daun singkong, daun pepaya, talas, genjer, dan lainnya, yang kemudian beliau jual ke warga dengan harga 5000 per ikat. Kadang sayurannya ditukar dengan beras atau lauk pauk.


(Rumah enak Sunaryah setelah direnovasi)

Alhamdulillah berkat bantuan dari orang baik, gubuk kayu yang emak tinggali bisa dibangun menjadi rumah yang layak dan nyaman. Hari ini kita resmi serah terima rumah baru untuk emak Sunaryah.


"Tiap malam emak nangis, emak bingung dan berasa mimpi tiba-tiba bisa punya rumah sendiri. Emak bahagia bisa ngaji ga harus nyalain lilin, ga harus pake kacamata karena sekarang udah ada lampu, kalau terang gini sebulan bisa hatam Alquran 2 kali emak" ucap emak.


Semoga orang baik yg membantu emak diberikan kesehatan, umur panjang, banyak rezeki dan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah, doa emak untuk donatur.


Terimakasih orang baik Indonesia yang sudah membantu pembangunan rumah emak Sunaryah. Ada hidup seseorang yang kita bantu, ada kebahagiaan baru yang terukir di wajah seorang manusia di usia senjanya. Semoga Allah SWT memberkahi setiap kebaikan yang kita semua upayakan. 

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023