+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Setulus Hati Menjaga Mimpi Santri

11 Mei 2023

Sekolah Relawan distribusi beras untuk santri di ponpes Darul Amsor, Sukabumi.  Berlokasi di Cicurug, Sukabumi, Ponpes ini menaungi 60 santri yang belajar ilmu agama, 32 diantaranya menetap di ponpes. Dengan mengemas metode pembelajaran agar lebih mudah dipahami, perubahan signifikan terlihat di antara para santri, baik itu dari pengetahuan atau pun dari perilaku para santri. Kegiatan rutin dilakukan, seperti sholat sunnah tahajjud di sepertiga malam, hingga pembelajaran kitab kuning di malam hari.


Kegigihan para santri dalam belajar ilmu agama ini yang membuat pengurus ponpes bertekad untuk terus mempertahankan para santri. Semua santri tidak dipungut biaya sepeser pun untuk makan, pengadaan buku dan kitab, dan lainnya, karena pesantren tahu bahwa kebanyakan anak-anak di sini berasal dari keluarga pra sejahtera.  Walau kerap kali menipisnya ketersediaan bahan makanan membuat pengurus ponpes harus memutar otak agar para santri tetap bisa makan.


Kadang ketika ketersediaan makanan sudah benar-benar habis, pengurus ponpes harus mengabari kenalan-kenalan mereka atau pun donatur-donatur berharap ada orang baik yang mau membersamai para santri agar tetap bisa makan dan nyaman dalam belajar. Perjuangan para pengurus dijalankan dengan setulus hati, harapannya hanya agar anak-anak didikan mereka menjadi anak-anak yang baik, taat agama, dan mampu mengamalkannya di tengah masyarakat.


Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023