+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Sepatu Baru untuk Langkah Nabilah Menggapai Impian

26 Okt 2023

Nabilah (13 tahun) tahun ini menjadi siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah kecamatan Pebayuran, kabupaten Bekasi. Nabilah adalah anak ke empat dari 5 saudara. Lima bersaudara ini adalah anak-anak perempuan yang sudah yatim piatu dan saat ini diasuh oleh nenek mereka, mak Iing. Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan sekolah bergantung pada 2 orang kakaknya yang bekerja sebagai pengasuh anak dan konveksi. 


Dalam kondisi ekonomi terbatas, Nabilah menjaga semangatnya dan juga adiknya, Ainur, untuk terus melanjutkan sekolah. Yang didukung oleh kakak-kakaknya. Termasuk guru di sekolah Nabilah.




Perlengkapan sekolah Nabilah dan Ainur merupakan seragam, tas, dan sepatu yg turun temurun. Bahkan sepatu Nabilah sudah sobek dan tidak nyaman dipakai. Tas Nabilah pun menggunakan tas lama dari kakaknya. 


Alhamdulillah melalui program Yatim Bright, dukungan orang baik untuk Nabilah sudah disampaikan. Berupa perlengkapan sekolah untuk Nabilah dan Ainur. Sepatu dan tas baru juga beberapa keperluan alat tulis. 


"Keren..." binar Nabilah saat mengganti sepatu sobeknya dengan sepatu baru yang dibawakan oleh tim YB Sekolah Relawan.


Saking bahagianya, sepatu dan tas baru langsung digunakan Nabilah ke sekolah. Adik Ainur pun senang dengan tas dan sepatu barunya, sambil malu-malu.


Terima kasih orang baik yang terus mendukung program Yatim Bright dan Sekolah Relawan untuk membersamai anak-anak bangsa dalam mencari ilmu pengetahuan. Dukungan berupa perlengkapan sekolah dan bantuan biaya pendidikan yang menambah semangat mereka dan semoga bisa membantu mereka menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023