+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Penyaluran Tahap I Aksi Program Mukena untuk Lansia Menjelang Ramadahan

16 Mar 2023

Berkumpul kembali dalam satu ruangan bersama tim relawan. Packing perlengapan ibadah untuk teman-teman lansia yang telah menunggu kedatangan kami di rumah. Tidak ada yang lebih membahagiakan selain tercapainya harapan dan doa kami untuk bisa menyediakan perlengkapan ibadah bagi para lansia yang kami kasihi ini.


Akhirnya penyaluran tahap pertama dilakukan, tepatnya di Ratujaya, Depok. Kami datang menemui teman-teman lansia, mereka sudah bersiap di rumah masing-masing menyambut kedatangan kami. Sepaket perlengkapan ibadah sederhana ini, menjadi rasa syukur dan haru mereka. Di hari tua, hal yang paling disyukuri adalah diberi waktu dan kesehatan bisa beribadah dengan lancar.


Ini bukan soal mukenanya saja, tapi perasaan peduli, didukung, serta kedatangan tim relawan ke rumah-rumah lansia, seolah begitu berharga. Para lansia punya teman ngobrol, kalau kata mereka rasanya seperti sama keluarga sendiri. Sebab, di antara lansia ada yang hidup seorang diri.


Tidak hanya bertukar cerita, setiap tutur kata mereka terselip doa-doa untuk tim relawan, untuk para dermawan yang mau memperhatikan kebutuhan mereka. Rumah-rumah yang kami temui beberapa memang tidak layak, tapi dibalik rumah tua itu, ada seorang lansia yang hidup penuh syukur setiap hari, bersujud memohon kelimpahan rezeki untuk semua yang mengasihi.


Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023