+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Penyaluran Bantuan untuk Penyintas Banjir Gorontalo

15 Jul 2024

Tim Sekolah Relawan kolaborasi bersama komunitas kemanusiaan lainnya untuk banjir Gorontalo. Aksi kali ini adalah mendistribusikan makanan siap saji sebanyak 150 porsi dan air mineral ke pos pengungsian yang berada di kantor Kecamatan Ilotidea, Kabupaten Gorontalo.



Setelah  impelementasi ke pos pengungsian, kami menerima informasi dari Pak Sekretaris Camat bahwa di Desa Tabumela, Kabupaten Gorontalo masih terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 50-100 cm dan sudah 4 hari ini belum surut.




Warga sebagian mengungsi dan sebagian memilih bertahan di rumahnya untuk menjaga rumah mereka dari maling. Kami pun langsung bergerak menuju ke lokasi dengan membawa implementasi makanan siap saji 50 porsi  dan air mineral.




Untuk menuju lokasi perkampungan harus ditempuh menggunakan perahu kayu milik nelayan setempat, kami menaruh makanan dan air mineral di perahu serta teman-teman lain bergantian mendorong perahu dan juga naik perahu.


Setiba di lokasi, kami langsung melakukan implementasi makanan siap saji dan air mineral, hampir semua rumah warga bahkan sekolah dan masjid masih terendam banjir.


"Terima kasih atas bantuannya untuk warga kami, semoga bermanfaat untuk warga," ucap Bapak Sekretaris Camat.

Semoga semakin banyak relawan dan orang baik yang tergerak untuk membantu warga Kecamatan Tilango karena hampir ribuan KK terdampak, tambahnya.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023