+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Pendidikan Adalah Jalan Terbaik untuk Hidup yang Lebih Baik

27 Mei 2023

Namanya Sakuntala Tungga Dewi (19th) anak asal kuningan yang mendapatkan beasiswa pendidikan 100% di Telkom University sampai lulus S1.

Sudah setahun Sakuntala kuliah, saat ini ia menumpang di asrama kampus yang dihuni kedua temannya. Sakuntala telat mendaftarkan diri, jadi pendaftaran untuk asrama sudah ditutup. Itu mengapa ia ingin pindah tempat tinggal karena tidak enak dengan teman-temannya.

Selain kuliah jurusan Desain Komunikasi Visual, Sakuntala jadi freelancer design grafis agar bisa bertahan hidup di perantauan. Namun, laptopnya sedang rusak, sedangkan biaya service belum cukup. Selama ini ia hanya dibayar seikhlasnya, penghasilan itu pun hanya cukup untuk memenuhi biaya tugas-tugas kampus.

Sakunta anak yang pintar dan suka berorganisasi. Sejak SMP hingga kini di perguruan tinggi, ia sangat aktif mengikuti berbagai organisasi untuk membangun relasi.

Ayah dan Ibunya sudah lama berpisah, mereka meninggalkan ke-3 anaknya karena keadaan ekonomi keluarga.

Bagi Sakuntala, pendidikan adalah jalan terbaik untuk meningkatkan taraf hidupnya. Ia suka belajar, ia suka berorganisasi. Karena itulah, ketika kesempatan untuk bisa kuliah gratis ini datang, Sakuntala tak ingin melewatkannya. Meski kini untuk biaya sehari-hari dan tempat tinggal masih jadi hal yang harus dipenuhinya agar tetap bertahan hidup dan kuliah hingga lulus.


Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023