+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Pemberian Asupan Gizi Baik untuk Anak dan Warga Sekitar di Masjid Al-Mujahidin Pamulang Bersama Kompas TV

21 Mar 2024

Bulan suci Ramadhan selalu diwarnai dengan momen kebersamaan juga berbagi. Kegiatan Iftar oleh Kompas TV kolaborasi bersama Sekolah Relawan. Kegiatan ini menyediakan 350 paket buka puasa gizi sehat. Terdapat 50 anak, warga sekitar, dan ibu-ibu yang datang untuk merayakan semangat persaudaraan dan kebaikan dalam suasana yang penuh kasih sayang.


Ibu-ibu tidak hanya menikmati hidangan lezat untuk berbuka puasa, tetapi juga ikut memasak menu buka puasa bersama para relawan.

Menu makanan buka puasa gizi sehat untuk anak terdiri dari nasi, ayam kecap, sayur capcay, tahu goreng, dan jeruk. Sesuai anjuran gizi seimbang, bahwa dalam satu piring harus mencakup nasi, sayur, lauk pauk, dan buah-buahan.


Kegiatan iftar bersama ini menampilkan kegiatan untuk anak, yakni edukasi permainan boneka dari kaus kaki. Sekolah Relawan memandu acara dengan mengajak anak-anak membuat boneka dari kaus kaki yang dilanjutkan dengan dongeng cerita inspiratif.


Kegiatan ini diinisiasi oleh Kompas TV sebagai bentuk partisipasi dalam pemenuhan gizi anak untuk mencegah stunting. Kami selaku lembaga sosial yang menjadi implementator kolaborasi dengan Kompas TV pada kegiatan ini berterima kasih karena sudah mendukung salah satu tujuan program pangan Sekolah Relawan, yaitu mengurangi stunting di Indonesia.


Momen kebersamaan ini juga dirasakan oleh para relawan. Mereka dengan senang hati meluangkan waktu dan tenaga untuk ikut membantu mensukseskan kegiatan.


Kegiatan iftar bersama seperti ini adalah bukti nyata bahwa di tengah tantangan dan perbedaan, kita masih bisa bersatu dalam semangat kebersamaan dan berbagi. Sekolah Relawan berharap bahwa semangat kebaikan yang tercipta dalam acara ini akan terus menginspirasi kita semua untuk menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik bagi semua orang.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023