+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Pelepasan Relawan Ekspedisi Kejar Berkah ke Pelosok Jawa, Sekolah Relawan Siap Aksi Kebaikan Kejar Berkah Ramadhan

17 Mar 2023

Sekolah Relawan melalui program Ramadhan dengan tema “Ramadhan Kejar Berkah” siap berperan dalam aksi kebaikan Ramadhan. Salah satu program utama di Ramadhan ini yaitu Ekspedisi Kejar Berkah. 


Launching program Ramadhan sekaligus pelepasan keberangkatan tim relawan Ekspedisi Kejar Berkah diadakan pada Jumat, 17 Maret 2023.



Ahmad Maulana Syarif, selaku Head of Volunteer Development Sekolah Relawan menyampaikan “Kita hari ini launching program Ramadhan temanya Kejar Berkah Ramadhan. Aktivitas kita di ramadhan ini banyak. Untuk acara simbolis ini kita melepaskan para relawan yang akan ekspedisi keliling pulau Jawa. Aktivitas kerelawanan di Ramadhan ini tersebar di seluruh Indonesia”


Syarif juga menjelaskan untuk program Ekspedisi Kejar Berkah,  target perjalanan tim relawan akan singgah di 100 masjid/musholla. Perjalanan tim relawan akan ditempuh selama 30 hari di 30 titik lokasi dan 15 kota. Para relawan akan menyusuri daerah marjinal dan pelosok Jawa Barat untuk aksi penyediaan fasilitas masjid/musholla yang membutuhkan atau tidak layak.



 

Semangat kolaborasi antara relawan, masyarakat sekitar, komunitas, para dermawan, mendukung berjalannya program dengan target penyaluran bantuan 3.000 meter karpet, 1.000 lampu, keran air, dan tanzif musholla.


 

Sementara itu, acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Depok, Ibu Asloe’ah Madjri mewakili Wali Kota Depok. Beliau menyampaikan “Selamat bekerja bagi relawan yang akan ekspedisi dan bertugas di Ramadhan ini, semoga amanah masyarakat bisa dijalankan dengan penuh tanggung jawab”. Ibu Asloe’ah juga berpesan bahwa generasi milenial dengan segala kemudahan yang ada, bisa lebih banyak melakukan suatu kebaikan dan bekerja secara positif.


 

Tidak hanya program Ekspedisi Kejar Berkah, Sekolah Relawan juga akan menjalankan program lainnya selama Ramadhan, di antaranya program penyediaan pangan yakni berbagi ifthar dan sahur sebagai program yang akan dilaksanakan setiap hari. Kemudian, program yang khusus untuk pemenuhan kebutuhan sembako dan mukena ibadah untuk lansia dhuafa, serta akan ditutup dengan program membahagiakan anak yatim menjelang hari raya yakni Belanja Bareng Yatim Dhuafa.


Ramadhan tahun ini Sekolah Relawan menargetkan total 106.000 penerima manfaat di 38 kota/kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023