+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Warga Terdampak Banjir Demak Bersama BFI Finance

04 Apr 2024


Banjir yang menerjang kota Demak, Jawa Tengah, hingga kini masih berdampak di kehidupan sehari-hari warga. Mereka masih membutuhkan bantuan untuk kelangsungan hidup di tengah dampak bencana.



Sekolah Relawan bersinergi dengan BFI Finance dan dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Karanganyar 1, mengadakan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk warga di Desa Kedung Banteng, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak. Total ada 160 warga yang didominasi ibu-ibu. Keluhan mereka meliputi gatal-gatal, kutu air, batul-flu, hingga pegel linu. 




Wajar saja, kondisi mereka selama di tenda pengungsian cukup memprihatinkan. Warga tidur tanpa alas tidur yang layak, belum lagi makanan yang kurang gizi seimbang. Terkait pegal linu didominasi oleh lansia. Sedangkan anak-anak hingga orang dewasa paling banyak menderita gatal-gatal dan batuk-flu. 



Saat ini masih ada warga yang belum selelsai membersihkan rumah mereka. Menurut beberapa warga, kondisi rumah saat ini masih ada sisa lumpur, apalagi Demak masih diguyur hujan beberapa hari terakhir. 



Terima kasih BFI Finance untuk pelayanan kesehatan gratis untuk warga terdampak bencana bersama Sekolah Relawan. Selama bertahun-tahun berkolaborasi, BFI Finance tetap konsisten menjadi mitra yang menunjukkan peduli pada kesehatan masyarakat Indonesia.


Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023