+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Mimpi Alya yang Selalu Diaminkannya dalam Doa

10 Okt 2024

"Aku mau jadi Psikolog," ungkap Hikma Alya, salah satu anak asuh Yatim Bright Sekolah Relawan yang kini tengah duduk di bangku Sekolah Menengah Atas di daerah Palembang.


Alya bercita-cita menjadi seorang Psikolog. Alasannya cukup sederhana, ia ingin membantu orang-orang yang memiliki masalah mental seperti yang banyak terjadi di masa ini. Cita-cita yang besar ini menjadi sesuatu yang selalu ia Aminkan dalam setiap doa dan upaya yang dilakukannya.


Alya dikenal sebagai anak yang cerdas di sekolahnya. Masuk dalam peringkat tiga besar di kelas sudah menjadi hal yang biasa baginya. Tak hanya cerdas, Alya juga cukup aktif dalam sejumlah bidang kegiatan seperti OSIS, PMR, dan juga Basket. Selain jadi pelajar, ia juga menjalani aktivitas sebagai guru ngaji di kampungnya.


 

Alya berkeinginan besar untuk dapat berkuliah dan mengambil program pendidikan Psikologi setelah ia lulus SMA nanti. Semoga impian mulianya dapat menjadi nyata.


Tiap kali tim relawan singgah ke rumahnya untuk menyalurkan beasiswa, ungkapan terima kasih tiada terhenti terucap dari mulutnya. Alya selalu merasa bersyukur atas hadirnya orang-orang baik yang telah membantu pendidikannya selama ini. Ada banyak kebutuhan pendidikan yang terpenuhi berkat adanya Yatim Bright Sekolah Relawan, seperti perlengkapan sekolah, buku LKS, hingga berbagai biaya administrasi yang harus dilunasi.


Hikma Alya adalah seorang yatim, ia menerima beasiswa pendidikan berkelanjutan dari Sekolah Relawan selama tahun-tahun ini. Semoga Alya dapat terus didampingi dan kita bisa melihatnya menjadi seorang Psikolog di masa depan nanti.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023