+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Melukis Mimpi dan Prestasi dari Bakat Seni

22 Mei 2023

Program Yatim Bright Sekolah Relawan berbangga hati karena bisa melihat anak didikan kami perlahan mulai memiliki harapan dan gigih dalam mewujudkan mimpinya. Jhil Adelah, gadis asal Jakarta yang berhasil meraih beberapa penghargaan lomba melukis. Jhil juga pernah menjadi pameris di acara pameran seni rupa di Jakarta hingga Solo.


Jhil bilang kecintaannya pada seni lukis sudah sejak dini karena dikenalkan oleh Almarhum ayahnya. Sebelum meninggal pada bulan Juli 2021 lalu, ayah Jhil bekerja sebagai pelukis, sedangkan ibunya sebagai Ibu Rumah Tangga. Jhil banyak belajar secara otodidak. Berkat kegigihannya berlatih, perlahan usaha Jhil menunjukkan hasil. Karena itulah, Sekolah Relawan melalui Yatim Bright memberi beasiswa untuk mendukung pendidikan dan bakat yang dimilikinya.


Tahun ini Jhil lulus SMA. Ia mulai fokus menggapai cita-citanya sebagai arsitektur dan akan meneruskan pendidikan di Universitas yang diimpikan melalui jalur prestasi. Program Yatim bright hingga kini masih terus mendukung Jhil melalui beasiswa untuk mendukung pendidikan akademik dan non-akademiknya. Kami turut berbahagia, sebagai program pendidikan yang berharap bisa menjadi tempat bersandar anak-anak berprestasi tapi tak memiliki kemampuan ekonomi, melihat Jhil rasa bangga dan haru jadi satu.


Terima kasih orang baik, semoga suatu hari nanti Jhil akan punya pameran lukisan sendiri, kita hadir sebagai tamu yang paling berbahagia melihat kesuksesannya.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023