+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Makan Siang Free Food Car Sekaligus Edukasi Anak untuk Adik-Adik di Lombok Tengah

29 Jan 2024

Ponpes Nur Alamin, baru 2 tahun berdiri untuk mengayomi anak-anak penghafal Al-Quran. Para santri di ponpes ini anak-anak yatim, dhuafa, dan kurang mampu yang memang kondisi ekonomi mereka tidak bisa mendukung pendidikan formal.




Berlokasi di Desa Batujai, Praya Barat, Lombok Tengah, kegiatan utama di pondok adalah tahfiz quran. Jadi ada banyak anak-anak di ponpes yang sudah bisa menghafal Al-Quran. Dalam sehari, santri dan santriwati mendapatkan jatah makan yang semestinya, yaitu 3x sehari.




Sekolah Relawan melalui jejaring, Relawan Gagas, mengadakan Free Food Car, makan siang gratis untuk adik-adik. Dalam kegiatan ini, para relawan juga mengedukasi anak-anak terkait hak anak dan edukasi pernikahan dini yang dikemas dengan games serta ice breaking.




Para santri terlihat senang dan bersyukur kami hadir bersama mereka. Setelah belajar dan bermain bersama, kegiatan diakhiri dengan makan bersama.


Di momen ini, mereka dengan lahapnya menyantap makanan, senyum bahagia bisa berbagi makanan, dan berkumpul dalam ruang kemanusiaan. Semoga lain waktu kita bisa kembali bertemu.


Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023