+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Lebih dari Sekedar Aksi Berbagi, Perjalanan Ini Penuh Arti

13 Mar 2023

Menempuh perjalanan hampir 3 jam, tim relawan Free Food Car (FFC) akhirnya tiba di sebuah pesantren pelosok, tepatnya di kaki Gunung Perumpung, Bogor. Tidak sampai di situ, tim relawan juga harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati sawah-sawah, membuat aksi ini lebih menantang dan berbeda.

Sepanjang jalan, kami membawa alat dan bahan untuk perlengkapan FFC, membuat kami semakin yakin bahwa tidak ada kebaikan yang sia-sia untuk diperjuangkan. Tiba di pesantren, tim relawan langsung disambut senyuman hangat oleh para santri dan masyarakat setempat. Seperti sebelumnya, tempat ini selalu membuat tim Sekolah Relawan merasa diterima, rasanya hubungan ini sudah terjalin lama.


Ternyata kehadiran tim Sekolah Relawan tidak hanya menjadi ajang berbagi makan saja, tapi sekaligus jadi kegiatan warga berkumpul untuk silaturahmi, mereka bahkan ikut jadi relawan. Kata Pak Ustadz di pesantren “Hidup itu suatu perjalanan, perjalanan yang indah adalah ketika kita mampu berbagi, bukan menikmatinya sendiri”

Semoga kita menjadi insan yang terus semangat untuk berbagi kepada sesama. Semakin banyak yang menyuarakan, semakin banyak yang ikut berperan.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023