+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Kurma Pelepas Rindu Ramadhan dari Sembako Berkah Ramadhan

14 Mar 2024

Bertepatan dengan puasa pertama di bulan Ramadhan 1445 hijriah, Sekolah Relawan bersilaturahmi ke Kp. Mualaf Jati Japos, Tajur Halang Bogor, memberikan kebahagiaan kepada pejuang keluarga dan lansia dengan membawa 10 paket Sembako Berkah Ramadhan. 




Salah satu penerima manfaat Sembako Berkah Ramadhan bernama Emak Orok (65 th) seorang janda lansia yang tinggal dengan 1 anak dan 1 cucu, setiap hari beliau mencari Rebung atau bambu muda, daun singkong, dan daun pepaya.

 



Sahur pertama Emak Orok hanya bisa makan nasi dan sayur pepaya. Namun bagi emak, itu saja sudah sangat nikmat, beliau bersyukur masih diberikan kesempatan menemui bulan Ramadhan. Saat berbuka puasa pun, emak hanya menghangatkan sayur pepaya yang dimasak saat sahur. 


Saat tim relawan menanyakan kerinduan apa yang paling dirasakan saat bulan suci ramadhan, emak orok menjawab, "Emak kepengen makan kurma saat berbuka puasa nak, karena emak terakhir makan kurma 2 tahun yang lalu".




Alhamdulillah Sembako Berkah Ramadhan yang diberikan oleh Sekolah Relawan kepada Emak Orok berisi sembako dan kurma hingga membuat emak bahagia dan bersyukur.

"Alhamdulillah hari ini emak ga harus cari daun singkong dan daun pepaya ke kebun" ucap emak dengan penuh syukur.




Terimakasih banyak orang-orang baik yang sudah mengamanahkan rezekinya kepada Sekolah Relawan untuk Program Sembako Berkah Ramadhan, semoga Ramadhan kali ini bisa membawa keberkahan dan Lebih Bermanfaat untuk pejuang keluarga dan lansia dhuafa.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023