+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Kolaborasi Baik Salurkan Bantuan Sembako dan Paket iftar untuk Lansia Dhuafa dan Santri

27 Mar 2024

Pada Rabu (20/03/2024). Sekolah Relawan menyalurkan bantuan program Berkah Ramadhan 2024 oleh Ayo Bantu sebagai pelaksana kegiatan CSR mitra kebaikan Indodax dan CIMB Niaga.




Lebih dari 150 paket sembako dibagikan untuk lansia yang tinggal di sekitar Pondok Al-Quran Hidayatul Furqon,Cilebut, Kabupaten Bogor. Acara ini dibuka oleh Oscar Darmawan, CEO Indodax.




Selain itu, turut hadir pula Co-Founder Ayo Bantu, Firza Daud, dan Agnes Yuliavitriani, selaku CEO Ayo Bantu. Firza Daud mewakili Ayo Bantu menyampaikan “Alhamdulillah selama 2 tahun berturut-turut, total penerima manfaat program Berkah Ramadhan  sudah mencapai 2.383 jiwa. Harapannya aksi kebaikan ini akan panjang umur hingga bertahun-tahun yang akan datang”.




Tidak hanya berbagi sembako, kami juga menyediakan 100 paket iftar untuk anak-anak di ponpes. Dalam kesempatan ini pula, kami memborong dagangan umkm untuk dijadikan menu pelengkap iftar.  Kolaborasi ini bukan pertama kalinya bagi Sekolah Relawan dan Ayo Bantu. Melalui berbagai program kebaikan, khususnya di momen Ramadhan, kami berharap aksi baik ini bisa membantu para pejuang nafkah, anak-anak yatim dhuafa, dan lansia dhuafa untuk memenuhi kebutuhan mereka. 




Para lansia nampak bahagia. Mereka kesusahan mengangkut  satu tas isi sembako yang penuh. “Berat neng kebanyakan ini isinya” kata nenek Ijah sambil tertawa Meski begitu, para lansia begitu semangat membawa pulang paket sembako.  Bagi mereka, jarang-jarang ada orang baik yang memberi paket sembako seberat ini.

 



Kegiatan Berkah Ramadhan ditutup dengan berbuka puasa bersama santri. Adzan maghrib berkumandang, semoga mereka yang menerima manfaat hari ini juga sedang bersuka cita di rumah mereka atas paket Berkah Ramadhan dari orang-orang baik Indonesia. 



Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023