+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Kiriman Cinta untuk Hafalan Al-Quran Santri

24 Jan 2024


Tim Sekolah Relawan berkesempatan mengirimkan bantuan berupa Al-Quran 50 eksemplar dan sarung 28 pcs untuk santri pondok tahfidz Al Mustanir yang beralamat di Kampung Cimuja, Desa Cimuja, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.


Total ada 50 santri usia 6-14 tahun yang belajar agama di ponpes ini. Para santri belajar tanpa dipungut biaya apa pun. Untuk makan dan lainnya ditanggung oleh pengurus pondok, terkadang pengurus kesulitan dalam memenuhi kebutuhan makan para santri yang kian hari kian bertambah.


Dipondok ini santri difokuskan pada pendalaman dan hafalan Alquran, seperti menjadi mushaf adalah kebutuhan penting bagi santri yang ditanamkan olen ponpes.




Setiap hari menghafal quran, santri menggunakan Al-Quran yang sudah mulai usang dan rusak. Bertahun-tahun Al-Quran ini tidak diganti, jika pun bertambah, itu dari orang tua murid yang membawakan satu Al-Quran untuk anak mereka. Sedangkan pengurus ponpes hingga kini belum bisa memfasilitasi mereka Al-Quran yang lebih baik. 


"Alhamdulillah ada kiriman Al-Qur'an baru untuk kami, semoga dengan Al-Qur'an baru santri lebih giat dalam menghafal Alquran" ucap Ustadz Supian selaku pengurus.


Terima kasih orang baik, semoga setiap lantunan hafalan Quran para santri mengalir pula pahala untuk kita semua.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023