+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Kehangatan dari Sepiring Makan Gratis Program Free Food Car di Kampung Pemulung

11 Sep 2023

Matahari mulai menampakkan sinarnya di minggu pagi ketika kami bersiap mengantarkan makanan program Free Food Car untuk teman-teman di Kampung Pemulung Pinang Ranti, Jakarta Timur.


Kehangatan semakin terasa saat Tim Sekolah Relawan tiba di lokasi dan disambut oleh warga. Hal menarik dari area permukiman ini adalah keberagaman agama yang begitu terasa karena warga hidup berdampingan dengan warga non muslim, bahkan terdapat sebuah gereja di dekat area tersebut yaitu Gereja GBP Eklasia. Warga yang berjumlah kurang lebih 100 KK ini hidup rukun dan damai. 


Berawal dari rasa kepedulian kami terhadap sesama, melihat permukiman ini yang sebagian besar pemulung, penghasilan harian mereka pun tidak menentu, biasanya harga hasil memulung dibayar 60 ribu - 300 ribu per minggu.


Keceriaan adik-adik dari usia Paud hingga Sekolah Dasar nampak saat makanan dihidangkan dengan menu yang lezat dan bergizi. Kegiatan ini pun mendapat kesan positif dari perwakilan warga Kampung Pemulung Pinang Ranti, Jakarta Timur, "Alhamdulillah, terima kasih kepada Tim Free Food Car Sekolah Relawan telah berkunjung, ini sangat bermanfaat untuk para warga di Kampung Pemulung. Dan semoga bisa lebih luas manfaatnya untuk warga Indonesia lainnya" tutur Bendy.


Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023