+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Hadiri Kegiatan Halal Bihalal Squad PBI, Tim SDR Sekolah Relawan Semakin Memperkuat Jalur Koordinasi Antar Relawan Bencana

13 Mei 2023

Pada sabtu 13 Mei 2023, tim Social Disaster Rescue (SDR) Sekolah Relawan menghadiri kegiatan Halal Bihalal Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI) di Buperta, Cibubur. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 15:00 WIB ini diguyur hujan deras, meski begitu relawan yang hadir dari berbagai NGO/Organisasi/Komunitas tetap antusias mempererat tali persaudaraan guna memperkuat jalur koordinasi antar relawan dalam penanganan bencana.




Turut hadir juga dalam acara silaturahmi relawan, Deriktur Kesiapsiagaan BNPB, Bapak Pangarso Suryotomo selaku pembina Squad PBI, Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Jakarta Bapak Fazzli, S.A.P., M.SI, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Bapak Drs. H. Isnawa Ad, Deputi Kesiapsiagaan BNPB Ibu Prasinta Dewi dan ratusan relawan dari berbagai NGO/Organisasi/Komunitas yang tergabung dalam Squad PBI.




Menurut Bapak Pangarso Suryotomo atau yang biasa dipanggil Pak Papang, ada sebanyak 200 NGO/Organisasi/Komunitas yang tergabung dalam Squad PBI selalu melakukan koordinasi dengan baik dalam misi kemanusiaan baik di Jabodetabek maupun Nasional. Beliau juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini terus memperkuat silahturahmi dan koordinasi antar NGO/Organisasi/Komunitas dalam melakukan penanggulangan bencana di Indonesia.




Kegiatan ini diakhiri dengan saling bersalaman agar setiap relawan yang tergabung dalam Squad PBI bisa saling mengenal satu sama lain dan menjalin kerjasama yang baik.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023