+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Gerakan Anak Muda: Berbagi Iftar dan Alat Tulis untuk Santri Yatim Dhuafa oleh UKM Jurnalistik dan Kehumasan Universitas Terbuka Bogor

27 Mar 2024


Berbagi iftar bersama mahasiswa UKM Jurnalistik dan Kehumasan Universitas Terbuka Bogor di Ponpes Yatim dan Dhuafa Ar Rahman, Bogor. Lebih dari 100 porsi menu buka puasa disajikan, dan ada 50 relawan yang ikut memeriahkan kegiatan.




Para relawan yang hadir adalah mahasiswa UKM Jurnalistik dan Kehumasan UT Bogor. Sembari menunggu adzan maghrib, mereka mengajak adik-adik santri games berhadiah. Adik-adik nampak senang sebab menurut mereka, jarang ada kegiatan di ponpes ini. 



Tim relawan berbagi tugas, ada yang sebagai koordinator games, dan beberapa membantu mempersiapkan makanan buka puasa. Menu hari ini seperti biasanya lengkap, ada sayur, ayam, buah, dan es kuwut sebagai menu penyegar dahaga.



Setelah menyantap menu takjil, santri bersama tim relawan shalat maghrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Tim relawan dan santri duduk melingkar bersama santri. 


Tidak selesai sampai di situ, di akhir acara UKM Jurnalistik dan Kehumasan Universitas Terbuka Bogor membagikan paket alat tulis untuk para santri. Mereka memang sengaja mempersiapkan hadiah ini untuk mensupport kegiatan belajar dan mengajar santri di ponpes. Wajah bahagia terlihat jelas, santri berfoto riang dengan tim relawan, menandakan rangkaian acara kegiatan ditutup dengan baik. 



Terima kasih untuk teman-teman UKM Jurnalistik dan Kehumasan Universitas Terbuka Bogor, untuk semangat dan inisiasi berbagi di Ramadhan ini bersama Sekolah Relawan.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023