+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Distrubusi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Edukasi Stunting untuk Warga Desa Pandesari, Malang, Bersama Mitra Kebaikan Asuransi MAG

19 Okt 2023

Berkunjung ke Malang, bertemu dengan teman-teman di Malang dalam program Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Desa Pandesari adalah desa ketiga yang kami kunjungi untuk menyalurkn bantuan kepada 35 ibu dan balita sasaran. Kegiatan ini dalam rangka pendampingan dan penguatan masyarakat untuk mencegah stunting, didukung oleh Asuransi MAG sejak September lalu. 



Selain distribusi PMT dan monitoring pertumbuhan anak, kami juga membuat sesi sharing sebagai bagian dari edukasi untuk ibu-ibu terkait isu stunting. Hari ini, ibu-ibu diingatkan tentang pentingnya pemenuhan gizi balita dengan pendekatan "Isi Piringku" yang disampaikan oleh kader dan pihak Asuransi MAG.



Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa bahan mentah seperti beras fortifikasi, protein hewani dan nabati, vitamin, buah serta makanan siap saji. 


Diharapkan dengan kegiatan ini, baik dari segi distribusi PMT ataupun  edukasi memperluas kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya pemenuhan gizi seimbang di masa balita, sebagai bagian dari masa emas pertumbuhan anak agar generasi Indonesia menjadi generasi yang sehat dan cerdas. 



Terima kasih Asuransi MAG untuk sinergi baik ini. Sebuah gotong royong untuk mencegah dan menekan angka prevelansi stunting Indonesia. Anak-anal Indonesia harus sehat, untuk menjadi generasi bangsa yang diandalkan kelak.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023