+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Berbagi Air di November Rain

10 Nov 2023

Dampak dari kemarau panjang ini mengakibatkan sumur warga kering. Kali ini tim Sekolah Relawan mendistribusikan air ke Dusun Putih Dinding, Desa Butoh, Kecamatan Ngasem. Sudah 3 bulan terakhir ini warga mengalami krisis air bersih.




Dalam hal memenuhi kebutuhan air bersih warga harus mengambil air disungai yang jaraknya 3 km. Belum lagi, air hanya bisa digunakan untuk mencuci dan mandi saja, sedangkan untuk air minum dan memasak harus membeli air isi ulang. Sebagian besar warga bermata pencaharian sebagai buruh tani dengan upah 30 ribu per hari, kondisi ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian mereka. Apalagi jika ditambah ada pengeluaran tambahan yaitu untuk membeli air isi ulang.




Sekolah Relawan pun melalui program Indonesia Berbagi Air hingga kini memasuki November, masih terus berperan dalam membantu krisis air. Nyatanya meski beberapa daerah sudah mulai diguyur hujan, namun masih banyak daerah yang kekurangan air bersih. November tahun ini, Indonesia tetap disambut kemarau dan cuaca panas.


Kali ini, Indonesia Berbagi Air di-support oleh Rarosa Boat Rental melalui para relawan mengirim bantuan air bersih untuk membersamai warga. Terima kasih mitra baik. 

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023