+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

BBYD Bogor: Setiap Cerita Menguatkan Sesama

02 Apr 2024

Jalanan masih lengang, namun tim relawan sudah berkumpul di depan Ramayana Bogor Square pukul 8 pagi. Semua sudah bersiap untuk hari yang ditunggu-tunggu ini, aksi program BBYD (Belanja Bareng Yatim Dhuafa) bersama 30 anak yatim dhuafa yang siap untuk kita bahagiakan bersama.



Tepat pukul 9 pagi, adik-adik datang menggunakan angkot. 15 relawan menyambut mereka dengan antusias, begitu pula adik-adik, mereka langsung menyalami satu per satu relawan yang hadir. Kegiatan dimulai dengan briefing bersama, kemudian adik-adik diberikan pin tanda pengenal agar memudahkan proses belanja mengenali mereka. 



“Kak kita boleh lihat-lihat baju adek aku dulu ga?” kata Zaka, salah satu anak BBYD yang ikut kegiatan hari ini. Hal pertama yang Zaka ingin melakukan adalah mencari pakaian baru untuk adik-adiknya, bukan untuk dirinya sendiri. Bagi Zaka, sisa uang BBYD yang akan ia belanjakan untuk dirinya sendiri.



Di sisi yang lain, nampak Farel sedang bingung memilih sendal. Ia mencoba sendal-sendal yang menarik perhatiannya. Sampai akhirnya ia memilih satu sendal yang katanya “mirip Eiger”. Farel mengatakan bahwa ia sudah lama sekali tidak pernah ganti sendal. Satu-satunya sendal terbaik yang ia punya adalah yang ia pakai sekarang, sendal skyway yang warnanya sudah mulai memudar.



Anak-anak berpencar, lari-larian bersama kakak pendamping di antara gantungan pakaian-pakaian yang terpajang rapih di rak. Mereka sudah tak sabar memilih barang yang mereka impikan. Setiap anak punya ceritanya sendiri, namun cerita itulah yang menguatkan kita semua, menjadi semangat kebaikan untuk kakak relawan dan orang baik.



Kegiatan ditutup dengan games dan berfoto bersama. Semua merasakan sukacita, semua yang hadir membersamai BBYD Bogor 2024 ini merasakan manfaatnya.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023