+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Bantuan Beasiswa Pendidikan dari Suntory Garuda untuk Anak-anak Indonesia yang Berprestasi

16 Mei 2023

Program Yatim Bright Sekolah Relawan kembali memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak di daerah Jakarta dan Depok. Bantuan ini merupakan dukungan dari Suntory Garuda melalui program  Sweet11.


Bantuan beasiswa ini berupa uang tunai yang diberikan kepada adik-adik yatim dan dhuafa yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), yakni kelas 5 SD hingga kelas 9 SMP.


Anak-anak ini bukan sembarang dipilih, mereka adalah anak-anak yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik. Total 11 anak di 11 sekolah yang telah diberikan dukungan beasiswa berkala per 6 bulan.


Dalam hal ini Sekolah Relawan bertindak sebagai penyalur bantuan dan mendampingi anak-anak agar bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran kepada yang membutuhkan dan membuat laporan perkembangan anak kepada Suntory Garuda.


Sebelas anak adalah mereka yang direkomendasikan oleh Suntory, mereka telah melalui berbagai seleksi data dan informasi dari pihak sekolah. Salah satu anak namanya Gardan, ia saat ini berusia 14 tahun. Gardan memiliki prestasi non akademik sebagai atlet tenis mengikuti jejak alm ayahnya.


Bahkan Gardan akan diberangkatkan ke Yogyakarta untuk lomba tenis dalam waktu dekat. Melihat Gardan yang memiliki potensi besar sebagai atlet yang mengharumkan nama Indonesia, Suntory Garuda tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk mendukung ia agar lebih termotivasi.


Anak lainnya, Adinda, kelas 5 SD, sering mengikuti lomba dan kegiatan di dalam maupun di luar sekolah. Adinda memiliki peminatan pada melukis. Lukisan Adinda di usianya yang baru 11 tahun sungguh luar biasa. Adinda gadis cantik dan sopan, bercita-cita jadi penulis profesional.


Terima kasih Suntory Garuda untuk kolaborasi beasiswa pendidikan untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang berprestasi bersama program Yatim Bright Sekolah Relawan. Semoga kepedulian kita kepda mereka, membawa mereka menjadi anak-anak yang cemerlang dan bermanfaat untuk sesama.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023