+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Banjir Demak Belum Surut, Tim SDR Sekolah Relawan Perluas Area Evakuasi Warga Terdampak

12 Feb 2024

Hari ke empat tim Sekolah Relawan respon banjir Demak, Jawa Tengah, belum surut dan makin meluas. Meski telah mengevakuasi lebih dari 300 jiwa, masih banyak warga terdampak yang belum dievakuasi. Menurut data per hari ini, ada 11.475 orang yang mengungsi, dan itu belum semua karena masih ada beberapa keluarga yang bertahan di rumah mereka lantai 2. 



Namun, sejak kemarin, ketinggian air meningkat, beberapa keluarga sudah meminta dievakuasi karena takut air akan menutup seluruh rumah mereka. Sampai hari ini tim terus bergerak memindahkan warga di Kp. Babadan, Desa Karanganyar, ke tempat yang lebih aman. Ketinggian air banjir masih mencapai 2 meter. Bahkan masih banyak kendaraan yang masih tenggelam di tengah aliran banjir.



Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kehilangan harta benda tetap menyisakan duka yang luar biasa. Bagaimana tidak, segala yang warga punya mulai dari uang, pakaian, perhiasan, barang dagangan, hingga kendaraan tidak dapat diselamatkan. Semuanya hanya bisa dibiarkan tenggelam dikarenakan kenaikan air yang sangat cepat. 


Para penyintas membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat indonesia, mengingat saat ini tidak ada apa pun yang mereka punya selain dari pakaian yang terakhir mereka kenakan saat menyelamatkan diri.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023