+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Berita

Laporan implementasi program Sekolah Relawan

Abah Siap Kerja Lebih Keras Karena Gerobaknya Baru

02 Jun 2023

Abah Munasir (70 tahun) tinggal bersama istri (48 tahun) dan ketiga anaknya di kampung Palalangon, desa Pasir Jaya, Cigombong, Sukabumi. Bapak Munasir sudah 15 tahun berjualan cilung dengan pendapatan harian sekitar 40.000 - 60.000 per hari. 

"Dari cilung, Abah berusaha menyekolahkan anak-anak abah" ungkap Abah. Jualan Cilung jadi satu-satunya tumpuan abah Munasir selama ini. Cilunglah yang mengantarkan anak-anaknya bisa sekolah, cilunglah yang membuatnya tetap bertahan hidup memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan rasa cukup dan syukur. 


Namun, anak kedua beliau terpaksa berhenti sekolah karena memang belum ada biaya. Anak sulungnya lulus SMA, sedangkan anak bungsu beliau sedang belajar di Sekolah Dasar.

Dalam perjalanannya mencari nafkah, gerobak abah pernah jatuh di tanjakan dan semua bahan tidak bisa dipakai. 

"Roda as gerobak udah ga baik, jadi oleng pas tanjakan. Ada duit sih, tapi ama Abah dipake buat biaya sekolah anak" cerita abah Munasir yang berniat memperbaiki gerobak, tapi belum cukup dana.


Alhamdulillah, tim Naik Pangkat dari Sekolah Relawan sudah bersilaturahmi ke rumah abah Munasir untuk menyampaikan bantuan modal dari orang-orang baik. Gerobak lama abah kita ganti dengan yang baru. Termasuk peralatan seperti kompor, alat masak, dan bahan jualannya. 

"Ntar Abah bisa gantian jualannya. Cilung ama jual gorengan. Abah siap kerja lebih keras karena gerobaknya udah bersih..." senyum abah Munasir setelah melihat gerobak barunya.

Terima kasih atas semua doa dan dukungannya orang-orang baik. Melalui program Naik Pangkat,  untuk membersamai para pejuang keluarga agar bisa terus beikhtiar memenuhi kebutuhan keluarga.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023