+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Artikel

Salam Hangat dari Palembang, FFC Hadir Menemani Perjuangan

05 Feb 2024

Free Food Car dari Palembang. Bersama tim relawan Satu Amal Indonesia, Sekolah Relawan menyampaikan amanah kebaikan melalui orang baik. Pelaksanakan aksi di titik pangkalan Ojek/Pasar Lemabang Kota Palembang, lokasi ini merupakan tempat keramaian para pejuang rupiah dan nafkah keluarga.


Dalam aksi kali ini kita berbagi 100 porsi  makan siang untuk para pejuang nafkah mulai dari Ojek Online, Penjual kantong asoy, Disabilitas, penjual Sayur, Penjual Bumbu, Tukang parkir, penjual tisu dll.



Semua penerima manfaat banyak mengucapkan "Terimo kasih banyak yoo dek, atas makan siang gratisnyo alhamdulillah kenyang dan lumayanan mengehamat duit," mereka turut mendoakan para donatur yang menitipkan rezekinya.

 


Di aksi kali ini, kami dapat satu cerita juga, dari salah satu penerima manfaat FFC. Namanya Mario, anak smp kelas 2 yang berjuang untuk membiayai sekolahnya sendiri. Ia belajar mencari nafkah membantu orang tuanya dengan berjualan kantong asoy keliling. Mario sendiri masih bersekolah di SMP Muhammadya di arah Lemabang.



Senin-Sabtu Mario bersekolah, sedangkan minggu dia berjualan ke pasar. Dimulai dari jam 5 pagi hingga 1 siang. Saat ramai, pendapatannya sekitar 40 ribu-an. Saat sepi sekitar 25 ribu. Namun Mario tidak pernah merasa malu akan pekerjaannya ini. Ia menitipkan doa dan ucapan terima kasih untuk orang-orang baik Indonesia.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023