+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Artikel

Saatnya Ambil Peran dan Panen Pahala Kebaikan Ramadhan

16 Mar 2023

Kesempatan berbuat kebaikan terbuka luas saat Ramadhan. Berbagai lembaga sosial menciptakan program-program kemanusiaan untuk aksi kerelawanan. Wadah sudah disediakan, saatnya ambil peran lingkupi diri dengan kebaikan.

Kebaikan adalah ketika kita mengetahui dan yakin sepenuhnya manfaat dan hikmah dari amalan tersebut. Apapun latar belakang, profesi, atau siapa diri kita, selalu ada kesempatan untuk jadi pribadi dan hamba-Nya yang lebih baik.

Kebaikan itu juga banyak bentuknya. Baik itu berupa tenaga/fisik yang dikerahkan ataupun harta yang dikeluarkan untuk sesama. Peluang kebaikan itu banyak, kita lah yang harus datang menjemputnya sedemikian cepat.

Belum lagi amalan-amalan ibadah lainnya di bulan Ramadhan, seperti shalat berjamaah, puasa, zakat, sedekah, baca al-quran, atau menuntut ilmu, serta aktivitas kebaikan lainnya. Oleh karena itu, menemukan peluang kebaikan di Ramadhan tidak sulit jika kita sungguh-sungguh ingin mengamalkannya.

Sekecil apapun kebaikan itu, Allah Subhanahu wa ta’ala akan membalasnya. Bicara soal kesempatan, melalui program Ramadhan Sekolah Relawan, saatnya ambil peran dalam aksi-aksi kerelawanan. Ada berbagai program Ramadhan yang bisa diikuti dengan taget penerima manfaat seperti anak yatim dan dhuafa, pekerja jalanan, keluarga dhuafa, hingga lansia dhuafa.

Selama Ramadhan, para relawan akan diajak untuk terjun langsung ke lapangan. Mendengar harapan dan doa dari orang-orang yang diberi rezeki melalui titipan sedekah Ramadhan Sekolah Relawan. Dengan begitu, melalui aksi kerelawanan ini semoga terciptalah ladang pahala kebaikan Ramadhan untuk semua yang berusaha mengejarnya.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023