+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Artikel

Habis Libur Lebaran, Apa Kabar Rutinitas Harian?

17 Apr 2024

Libur lebaran sudah selesai, waktunya kembali produktif bekerja dan menjalani rutinitas harian. Selama liburan, kita menepi dari urusan pekerjaan, fokus pada keluarga dan diri sendiri, serta melakukan aktivitas yang kita senangi. Karena itulah, mengembalikan energi untuk kembali bekerja bagi beberapa butuh extra perhatian, merasa malas, dan tidak bersemangat, kondisi ini bisa disebut dengan Post Holiday Blues. 


Berikut tips balikin mood dan semangat kamu agar bisa kembali produktif dan semangat memulai hari:


  • Coba diingat dan baca lagi goals yang kamu tempelin di dinding kamar atau diary tahunan. Biasanya dengan kembali membaca list mimpi-mimpi itu, kamu akan kembali disadarkan bahwa untuk mencapai tujuanmu, m8asih perlu usaha-usaha keras untuk menggapainya. 


  • Mulai hari dengan melakukan kegiatan positif,

Kamu bisa memulai hari dengan olahraga dan menyiapkan sarapan sehatmu sendiri. Dengan melakukan kegiatan positif ini, semoga bisa menjadi stimulus mengembalikan mood beraktivitasmu ya!


  • Bikin strategi harian untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan

Mulai lagi dengan to do list harian, dari mulai bangun pagi hingga istirahat malam hari. Untuk orang-orang yang menyukai kegiatan yang sistematis, cara ini cukup ampuh mengatur jadwal. Jadi, kamu punya panduan untuk memulai hari dengan produktif

.

  • Picu semangat dengan membuat target harian

Tulis target yang bisa kamu ukur dan diselesaikan hari itu juga. Susun rencana mencapai target dan pastikan kamu fokus ya!


  • Usahakan tidur tepat waktu dan jangan begadang 

Setelah melalui hari yang melelahkan, kamu pasti sudah berusaha yang terbaik. Terakhir, hadiahi diri dengan tidak begadang. Usahakan tidur lebih cepat agar kamu bisa istirahat dengan puas. Lalu, untuk menyambut hari esok bekerja lagi, kamu sudah dalam mode semangat menjalani rutinitas. 






Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023