+62 2177 8057 06 +62 852 1855 3006 info@sekolahrelawan.org

Artikel

Ramadhan Lebih Bermanfaat Bersama Sekolah Relawan

12 Mar 2024

Ramadhan 2024 sudah diputuskan jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. Setiap umat muslim pasti tengah bersiap menyambut Ramadhan. Mulai dari mempersiapkan bahan makanan untuk sahur dan buka puasa, menjaga stamina selama berpuasa, hingga persiapan alat ibadah yang lebih baik. 

Sama halnya dengan kawan-kawan relawan di Sekolah Relawan. Para relawan juga mempersiapkan kebutuhan program kebaikan, mulai dari belanja kebutuhan berbagi, packing barang bantuan, hingga mengajak orang-orang baik untuk ikut bergerak membersamai program. 

“Ramadhan Lebih Bermanfaat” menjadi tema Rahamadhan Sekolah Relawan tahun ini. Hal yang berbeda lainnya pula, Sekolah Relawan akan menyalurkan bantuan secara langsung untuk saudara-saudara terdampak perang di Palestina melalui program Ifthar untuk Palestina.

Founder Sekolah Relawan, Bayu Gawtama, menyampaikan “Tahun ini kami membawa harapan yang lebih besar, lebih bermanfaat. Tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, tapi juga untuk saudara-sauadara di Palestina. InsyaAllah kita akan salurkan bantuan langsung ke Palestina”

 

Bayu Gawtama juga menjelaskan bahwa kolaborasi dari berbagai pihak, mulai dari donatur, relawan, umkm, komunitas, dan lainnya, sangat diperlukan untuk mewujudkan Ramadan yang lebih bermanfaat dari tahun sebelumnya.

Selain program yang dikhususkan untuk Palestina, tahun ini Sekolah Relawan juga akan menjalankan program unggulan Ramadan lainnya, seperti program Ifthar dan Sahur, program Sembako Berkah Ramadan, dan program Beras untuk Puasa Yatim Dhuafa. Kemudian ada program Wakaf, antara lain Wakaf air, Wakaf Alat Shalat, dan Wakaf Pembangunan Masjid.

Selanjutnya menjelang hari raya, Sekolah Relawan akan menjalankan aksi serentak di berbagai daerah melalui program membahagiakan anak yatim, yakni Belanja Bareng Yatim Dhuafa (BBYD), terakhir ditutup dengan program Ifthar Jalur Mudik dan Tebar Ketupat Ramadan.

Ramadan tahun ini Sekolah Relawan menargetkan total 38.700 penerima manfaat di 37 kota/kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia dan wilayah Palestina.

Melalui tema Ramadan #LebihBermanfaat, Sekolah Relawan mengajak semua pihak terlibat dalam Gerakan kebaikan di Ramadan 2024.  Kami yakin bahwa semakin banyak yang terlibat, semakin besar manfaat yang bisa kita berikan. Dengan ini, semoga ibadah, amalan, dan kebaikan yang kita lakukan di Ramadan, bisa #LebihBermanfaat untuk penerima manfaat, untuk kita semua.

Jalan Mandor Basir 1 no.167, RT.01/RW.08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok

info@sekolahrelawan.com

+62 21 77805706

Copyright © Sekolah Relawan 2023