Sinergi Bersama Palangkaraya Clean Action, Pelayanan Kesehatan untuk Warga Terdampak Banjir Danau Tundai

Hari ini tim Social and Disaster Rescue Sekolah Relawan bersama Tim Palangkaraya Clean Action mengadakan pelayanan kesehatan gratis di daerah Danau Tundai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangkaraya. Danau Tundai adalah salah satu daerah yang terdampak banjir akibat luapan air dari sungai Kahayan, hampir seluruh rumah di daerah sini terendam bahkan ketinggian air di dalam rumah 50-70 cm.


Tidak hanya berdampak pada rumah warga yang kotor akibat lumpur, tapi juga mempengaruhi kondisi kesehatan mereka. Banyak warga yang sakit, mulai dari linu akibat terlalu lama di dalam air sampai gangguan kulit yang memang sering terjadi akibat banjir. Hal ini lah yang membawa Tim Social and Disaster Rescue dan Palangkaraya Clean Action menginisiasi untuk melaksanakan pelayanan kesehatan gratis untuk warga terdampak.

Selain pelayanan kesehatan, kami juga membagikan snack untuk anak-anak. Terdapat 79 KK dengan jumlah 236 jiwa dan sekitar 60 anak. Canda tawa menjadi bagian dari kegiatan ini, semoga kami bisa berbuat lebih banyak, membantu masyarakat terdampak.