Semua Demi Keluarga

“Ini Bentuk Tanggung Jawab dan Cinta Saya Terhadap Istri”

Pak Herman (72th) seorang penjual tanaman di daerah Cibinong Kabupaten Bogor. Menjual jenis tanaman seperti Kelor dan Bidara, biasanya Pak Herman berjualan di depan kantor Pelayanan Pajak Pratama Cileungsi. Selain untuk mengurangi biaya bensin, kondisi fisik yang terkuras usia membuat Pak Herman tidak bisa berjualan keliling seperti dulu.

Pak Herman tinggal di Kel. Pabuaran, Kec Cibinong, Kab Bogor, bersama istri, anak dan cucunya. Di usia senja, beliau tetap semangat mencari rezeki untuk menafkahi keluarga kecilnya. Keuntungan berjualan yang diperoleh Pak Herman dari satu pot tanaman sekitar 2000 - 5000 rupiah.

“Yang penting sekarang, bisa makan dan istri gak kelaparan di rumah bagi saya udah cukup” tuturnya ketika berbagi cerita perjuangannya berjualan. Tidak ingin menjadi beban sang anak, Pak Herman berharap bisa tetap berjualan selama sisa umurnya. "Ini bentuk tanggung jawab dan cinta saya terhadap istri" kata beliau.

Teman-teman yang pernah melewati jalan sekitar Cibinong, jangan lupa mampir menengok Pak Herman ya. Kita bantu Pak Herman bawa pulang senyuman terbaiknya untuk istri dan keluarga tercinta di rumah. Semoga kebaikan menyertai kita semua.