Semeru Erupsi, Relawan Siap Menjalankan Peran

Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 menyisakan duka bagi masyarakat terdampak. Puluhan orang meninggal dunia dan kerugian materi dialami penyintas yang hingga kini belum pulih. Sudah lebih dari sepekan tim Sekolah Relawan membersamai masyarakat, membantu yang seharusnya dibantu. Mengumpulkan data kebutuhan apa saja yang mereka butuhkan dan menjadi keluarga baru yang membawa rasa aman dan tenang.

Mulai dari aksi rescue, assessment logistik, hingga distribusi saat ini masih menjadi fokus para relawan. Setiap hari memulai hari dengan briefing pagi, menyatukan hati dan pikiran untuk aksi kemanusiaan.

Banyak rumah warga rusak tertutup abu vulkanik. Relawan hadir secara langsung mendukung dan mendengarkan keluh kesah mereka. Saat ini, kebutuhan logistik sudah banyak. Kegiatan assessment dilakukan relawan untuk mengetahui kebutuhan masyarakat. Banyak donatur yang ingin membantu dengan menyediakan bahan pangan hingga baju layak pakai, namun informasi dari tim relawan di lapangan tidak dibutuhkan bantuan tersebut.

Terima kasih untuk orang-orang baik yang ikut mendukung dengan berdonasi melalui Sekolah Relawan, semoga kita bisa bertemu di kesempatan baik lainnya.