Respon Gempa Banten, 2 Tim Diberangkatkan

Gempa M 6,7 yang berpusat di Sumur Banten pada Jumat, 14 Januari 2022 berakibat merusak beberapa rumah warga, fasilitas umum, sekolah, hingga rumah sakit. Laporan BPBD Banten mencatat, tidak ada korban jiwa dan total 1.361 rumah warga terdampak akibat gempa. Rumah warga yang rusak ringan mencapai 771 rumah, rusak sedang 312 rumah, dan rusak berat 278 rumah. Hingga kini 200 jiwa masih dilaporkan mengungsi dari rumah mereka.


Pada Jumat malam, tim Social Disaster Rescue (SDR) Sekolah Relawan menuju Banten untuk respon gempa. Total ada 6 relawan yang dibagi menjadi 2 tim, yaitu tim rescue dan tim medis.
Sudah lebih dari 6 kali gempa susulan terjadi. Tim rescue dan medis Sekolah Relawan masih terus menyusuri lokasi-lokasi di daerah Sumur dan Taman Jaya, sebagai salah satu daerah yang paling parah terdampak.

Tim Sekolah Relawan masih mendata rumah warga yang terdampak untuk membantu proses pembongkaran, perbaikan, ataupun mencari solusi lainnya setelah diskusi bersama relawan, instansi, ataupun korban.