Qurban Bersama Sekolah Relawan, TelkomGroup Salurkan Hewan Kurban untuk Ribuan Penerima Manfaat

Perayaan Hari Raya Qurban pada 20 Juli 2021 Sekolah Relawan dibersamai orang-orang baik Indonesia. Tidak pernah absen turut bagian, kali ini Telkom Indonesia kembali bersinergi bersama Sekolah Relawan dengan menyediakan total 12 hewan qurban, 10 kambing dan 2 sapi untuk didistribusikan serempak di beberapa daerah Jabodetabek.

Salah satu desa tempat penyelenggaraan qurban, di Lewiliang Kabupaten Bogor, merupakan desa dengan tingkat ekonomi warga yang rendah. Di masa pandemi ini, tidak banyak penyembelihan qurban sehingga tidak semua warga mendapatkan daging. “Alhamdulillah, kami akhirnya bisa kebagian daging qurban tahun ini, terimakasih buat Telkom Indonesia dan Sekolah Relawan” ucap Ibu Anah, 54 tahun, salah satu dari 50 KK yang mendapat daging qurban di kampung Puraseda, Bogor.

Dibantu para relawan dan warga setempat, proses penyembelihan dan pemotongan daging qurban berjalan lancar. Total daging qurban didistribusikan kepada 901 KK atau 4.764 penerima manfaat. Tidak hanya untuk warga yang membutuhkan di lokasi setempat, namun daging qurban juga disalurkan kepada para pencari nafkah di jalanan.

Sekolah Relawan melalui Obsesi Qurban berupaya menjaga amanah yang diberikan agar daging qurban tepat sasaran. Berqurban di tengah penerapan PPKM bukanlah perkara mudah, namun dengan menerapkan protokol kesehatan, semua berjalan dengan lancar.

Sinergi yang terjalin antara Sekolah Relawan dan TelkomGroup menjadi salah satu upaya kami untuk memperluas kebermanfaatan dalam melayani dan mensejahterakan masyarakat hingga ke pelosok negeri.