Public Figure Jadi Relawan Program BBYD Sekolah Relawan Di Cileduk

Program Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa mulai diimplementasikan Sekolah Relawan serentak di berbagai daerah di Indonesia. Program BBYD di minggu kedua Ramadhan ini berlokasi di Ramayana Cileduk berbeda dari sebelumnya, kali ini para relawan ditemani oleh selebgram Teuku Atha (Instagram : @teukuathaa) dan aktris pemain sinetron Ikatan Cinta di RCTI yang kini sedang ramai diperbincangkan, Glenca Chysara (Instagram : @glencachysaraofficial) untuk berbagi bersama anak-anak yatim.

Selama acara berlangsung, masing-masing relawan memiliki kewajiban menjadi pendamping 2-3 anak yatim. Selain untuk mengurangi kerumunan, namun juga efektif dalam hal waktu dan tenaga. Dengan modal belanja yang telah diberikan, anak-anak tidak hanya diajak berbelanja barang yang diinginkannya, namun dari hal itu, anak-anak harus mengerti untuk apa mereka membeli barang tersebut dan mengapa mereka ingin membeli.

Mengenal dan menjadi dekat dengan anak-anak yatim ini membuat para relawan mengerti setiap sikap dan pilihan yang mereka ambil ternyata bukan tanpa alasan. Ada yang membeli barang untuk ibu dan adek-adeknya, ada yang membeli baju karena memang tahu kondisi ekonomi orang tua dan masih banyak cerita dibalik itu semua.

Melalui Program ini, Sekolah Relawan ingin mereka merasakan bahwa masih banyak orang baik yang peduli, yang ingin bersama merasakan kebahagiaan saling berbagi. “Alhamdulillah hari ini bisa berbagi, rasanya senang dan nagih, nanti kalau ada waktu luang mau ikut lagi. Buat kalian yang juga mau aksi seperti ini, bisa hubungi Sekolah Relawan ya” kata Glenca usai mendampingi anak-anak berbelanja.

Tidak dipungkiri bahwa kehadiran Atha dan Glenca menciptakan antusiasme yang tinggi baik dari anak-anak yatim serta pengunjung Ramayana Cileduk. Mungkin mereka memang senang bertemu artis, terlebih anak-anak bisa beli baju lebaran gratis, sepatu, hingga alat tulis untuk sekolah. BBYD kali ini lengkap, kebahagiaan hadir di sekeliling.