Program Sumur Utsman Alirkan Air Bersih untuk Santri

Sebagai sumber kehidupan, air bersih sangat berguna bagi manusia. Namun masih banyak beberapa daerah di Indonesia yang masih belum terjangkau air bersih.

Untuk itu, Sumur Utsman hadir dan berharap banyak di antara kita yang mungkin belum sepenuhnya sadar bahwa kesulitan akses ketersediaan dan keterjangkauan air bersih itu nyata ada di sekitar kita.

Pesantren Ash-Shiddiqiah menjadi salah satu lokasi yang mendapat bantuan air bersih dari Sumur Utsman. Dengan menyediakan sumur, pipanisasi, dan sanitasi, merka akhirnya bisa mendapatkan air bersih dan layak digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar semua makhluk hidup.

Sekolah Relawan melalui program Sumur Utsman akhirnya meletakan batu prasasti Wakaf Sumur dari orang baik Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di Cigudeng, Bogor, Jawa Barat pada hari Jumat. Adik-adik di pesantren pun sangat antusias mengikuti kegiatan peletakan batu prasasti. Mereka sangat bersyukur akhirnya memiliki sumur air bersih.

Antusiasme mereka menjadi bukti bahwa mendapatkan air bersih yang layak digunakan untuk kehidupan sehari-hari sangat berharga. Ternyata hal sederhana yang kita anggap mudah seperti air bersih, merupakan satu hal besar yang mereka harapkan.Sebagai sumber kehidupan, air bersih sangat berguna bagi manusia. Namun masih banyak beberapa daerah di Indonesia yang masih belum terjangkau air bersih.


Terimakasih orang-orang baik yang telah membersamai program Sumur Utsman.