Program Naik Pangkat Hadir Mendampangi Teman Disabilitas

Berawal dari menjadi vendor di salah satu start up terbesar di Indonesia di bidang massage dan cleaning. Ketika program dari perusahaan itu harus kandas atau pailit, maka ratusan karyawan yang menggantungkan hidup mereka pada pekerjaan tersebut terpaksa harus dipulangkan.

Demikian pula yang dirasakan kawan disabilitas di Yayasan Amartha, Jakarta Utara. Mereka harus kehilangan pekerjaan di masa-masa sulit seperti ini. Ada sekitar 7000 disabilitas di DKI Jakarta dan 15.000 di Jabodetabek yang membutuhkan support dari pemerintah daerah maupun pusat. Dalam dunia kerja, penyandang disabilitas belum memiliki kesetaraan dari segi posisi maupun gaji yang didapatkan. Pada posisi dan jobdesk yang sama, teman-teman disabilitas mendapatkan upah yang berbeda dengan orang biasa pada umumnya.

Program Naik Pangkat hadir menjadi bagian dari teman-teman disabilitas. Hari ini tim Naik Pangkat menyambangi salah satu yayasan disabilitas yang rencananya akan jadi bagian dari pendampangin bantuan dari program Naik Pangkat. Bertemu dengan Bu Elvina, di Yayasan Amartha, seorang IRT disabilitas yang memiliki keterampilan pijat, service ac, cleaning, dan membuat kue.

Rencananya, teman-teman disabilitas akan dibantu modal usaha agar lebih mandiri melalui program Naik Pangkat. Misalnya Bu Elvina, beliau akan dimodali membuka usaha membuat kue dan usaha service ac sesuai dengan kesepakatan kami bersama setelah mengobrol panjang.

Tentu saja, bantuan ini tidak akan diberikan tanpa komitmen dan persetujuan kedua belah pihak. Bantuan yang diamanahkan melalui Program Naik Pangkat kami harap akan selalu menjadi jalan kebaikan, harapan untuk teman-teman disabilitas, kita rangkul mereka dengan penuh sukacita.