Presiden Sekolah Relawan Menerima Penghargaan Kemanusiaan dalam Kongres Kemanusiaan Indonesia

Presiden Sekolah Relawan, Bayu Gawtama, menghadiri Kongres Kemanusiaan Indonesia yang diselenggrakan pada 15 Desember 2021 di Millenium Hotel Sirih dalam rangka hari ulang tahun Human Initiative ke 22 tahun dengan tema “Grow Stronger Together”. Acara yang dihadiri lebih dari 50 pegiat sosial kemanusiaan ini menyajikan rangkaian berupa refleksi, diskusi, dan strategi komunitas kemanusiaan Indonesia.


Kehadiran Bayu Gawtama atas undangan penerimaan penghargaan Humanity Awards Katerogi Kontribusi Kerelawanan dalam Bidang Kemanusiaan. Total ada 8 kategori penghargaan inisator kemanusiaan, yaitu Lifetime Achievement, Kontribusi Kemanusiaan dalam Respons Covid-19, Kontribusi Kemanusiaan dalam Sektor Pembangunan, Aktor Pelaksana Gotong Royong, Pahlawan Kedermawanan, Kontribusi Kerelawanan dalam Bidang Kemanusiaan, dan Aktor Kemanusiaan Lokal.

Penghargaan yang diberikan kepada 8 pegiat kemanusiaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada penggerak kemanusiaan yang mampu menginspirasi dan menggerakkan masyarakat untuk melakukan hal yang sama.

(Bayu Gawtama didampingi Roel Mustafa, Co-Founder Sekolah Relawan)

Dalam wawancaranya, Bayu Gawtama mengatakan “Kami cukup bahagia dengan adanya acara seperti ini. Karena jarang sekali ada yang mau mengangkat acara penghargaan untuk pegiat kemanusiaan. Melalui ini, semoga Sekolah Relawan dapat terus maju dan berinovasi, semakin banyak mengedukasi relawan di Indonesia, kami ingin semua orang pernah jadi relawan”

Bayu Gawtama juga menjelaskan bahwa setiap relawan harus jadi relawan yang profesional. Terima kasih kepada Humani Initiative atas penghargaan ini. Salam tangguh para relawan, penghargaan ini untuk kalian semua!