Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat Semeru

Beberapa minggu ini, tim relawan Semeru sudah mulai melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dalam sehari, puluhan warga terutama anak-anak mengeluhkan sakit demam dan batuk. Kegiatan dilaksanakan pada siang hingga malam hari. Pemeriksaan berupa tekanan darah, cek asam urat, glukosa darah, kolesterol dan perawatan luka pada penyintas.

Seperti yang dilakukan pada hari Rabu, 22 Desember 2021, tim relawan melakukan pelayanan medis di Pos Medis SDN 01 Supiturang kepada 31 pasien yang meliputi warga dan para relawan. Mereka mengantri dengan tertib, pelayanan dibuka sejak pukul 13.00 – 20.00 malam.


Menurut laporan tim medis Sekolah Relawan, banyak warga batuk hingga radang karena efek dari abu Semeru. Terlebih ditambah penyintas mulai deman karena kondisi di pengungsian yang hanya tidur beralaskan karpet dan kasur tipis.

Hingga kini, tim Sekolah Relawan terus berupaya melayani para penyintas, menjadi pendengar, dan membantu memenuhi kebutuhan mereka. Semoga masyarakat segera pulih dan bisa menempati rumah mereka sendiri.