Pasca Ibu Meninggal, Mereka Lebih Sering Makan Nasi Lauk Garam

Pada 29 Maret 2022, Sekolah Relawan berkunjung ke Kp. Cisadaria Rt 05/02, Desa Cisarua, Kec. Nagrak, Kab. Sukabumi. Sinergi dengan relawan Ruang Peduli, kami mendistribusikan paket sembako kepada bu Atikah (44),  seorang janda yang rutinitasnya mengurusi ketiga cucunya yang bernama Yumna (7 Tahun) yang kini duduk di Sekolah Dasar kelas 1, Nurani (3 Tahun), dan Filani (2 Tahun).


Sebelumnya ketiga anak ini viral di media sosial, banyak netizen yang menyoroti kehidupan mereka. Ternyata sejak orang tua mereka meninggal 2 tahun lalu, Bu Atikah sudah dianggap sebagai Ibu bagi ketiga anak ini. Sementara sang ayah, sibuk merantau di luar kota sebagai pekerja bangunan.

Suka duka kehidupan sudah di lalui keluarga kecil ini, "Yang paling saya ingat itu, dulu kami sangat terbiasa makan nasi menunya garam saja karena tidak ada lauk yang bisa kami beli. Apalagi pada saat itu Bapak mereka kerjanya masih sebagai kenek bus yang penghasilannya gak seberapa." ucap Bu Atikah.Suka duka kehidupan sudah di lalui keluarga kecil ini, "Yang paling saya ingat itu, dulu kami sangat terbiasa makan nasi menunya garam saja karena tidak ada lauk yang bisa kami beli. Apalagi pada saat itu Bapak mereka kerjanya masih sebagai kenek bus yang penghasilannya gak seberapa." ucap Bu Atikah.


Beberapa kali Bu Atikah ditawari pekerjaan, namun usia cucunya yang masih kecil membuat ia tidak bisa menjalani pekerjaan itu. "Jangankan untuk pergi bekerja, mau cuci baju saja saya harus sambil menggendong mereka berdua" ucapnya sambil menunjuk Nurani dan Filani.

Tim Sekolah Relawan akhirnya mendatangi keluarga kecil ini. Titipan sembako dari orang baik Indonesia akhirnya bisa kami salurkan. Amanah berupa beras, minyak, dan kebutuhan pokok lainnya untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Terima kasih orang baik, mari kita doakan bersama, semoga kelak mereka tumbuh jadi anak yang bermanfaat sebab banyak yang mengajarkan mereka arti berbagi untuk sesama.Terima kasih orang baik, mari kita doakan bersama, semoga kelak mereka tumbuh jadi anak yang bermanfaat sebab banyak yang mengajarkan mereka arti berbagi untuk sesama.