Menjalin Keakraban Spesial Kemerdekaan Melalui Orientasi Relawan

Orientasi Relawan kembali dilaksanakan pada Minggu (22/08/2021). Orientasi Relawan ini bertajuk Spesial Hari Kemerdekaan berkenaan dengan bulan Agustus sebagai Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi para peserta, menambah wawasan, dan memperluas sudut pandang mengenai dunia kerelawanan.

Terdapat 2 sesi pemaparan materi. Sesi pertama terkait Dasar Kerelawanan yang disampaikan Thea Rahmani selaku Corporate Secretary Sekolah Relawan. Sesi kedua diikuti dengan pemaparan dari Dony Aryanto selaku CEO Sekolah Relawan.

Sebanyak 49 peserta mengikuti Orientasi Relawan kali ini. Acara tetap berjalan lancar dan kondusif. Seluruh peserta interaktif berdiskusi hingga berpendapat walaupun kegiatan ini diselenggarakan via daring.

Sejumlah peserta memberikan tanggapannya mengenai Orientasi Relawan Spesial Kemerdekaan, salah satunya disampaikan melalui unggahan official Instagram @sekolahrelawan,“Keren kak.. Jadi bahan instropeksi diri untuk lebih tau sebesar apa sih motivasi aku utk bergabung, apa sih goal aku di komunitas nantinya.” tulis @223_sdkyoc_223.

“Kereeen, terima kasih sudah berbagi ilmu hari ini.” Ujar @ichaniza.

Orientasi Relawan tidak hanya ajang menjalin hubungan keakraban dengan teman-teman followers Sekolah Relawan, namun untuk mengedukasi dan menginspirasi anak-anak muda yang ingin bergerak di dunia kerelawanan.