Kado Terbaik untuk Anak-Anak Tangguh

Hadiah Akhir Tahun Anak Yatim (HATAY) kembali menyapa adik-adik di desa Supiturang yang terdampak erupsi Semeru. Desa Supiturang, kabupaten Lumajang menjadi salah satu dari 18 titik kegiatan HATAY 2021.

Salah satu adik tangguh yang kami temui adalah Yudha. Anak laki-laki berusia hampir 2 tahun ini sekarang hanya tinggal bersama ibu dan mbahnya. Sang ayah yang bekerja sebagai buruh penebang kayu menjadi korban saat terjadi erupsi Semeru. 

"Yudha anaknya enggak bisa diam, mbak. Enggak mau jauh-jauh dari saya" jelas bu Misna, sang Ibu. 


Ada Sakia yang saat ini duduk di kelas 3 SD. Anak perempuan ini terlihat malu-malu bahagia ketika menerima kado yang kami sampaikan. Apalagi ketika memakai tas sekolah berwarna merah muda yang senada dengan baju yang digunakan Sakia.

Sakia saat ini mengungsi ke rumah neneknya bersama sang ibu. Rumah nenek yang merupakan rumah asal  almarhum bapaknya. Bapak dari Sakia adalah seorang bilal masjid dan juga bekerja sebagai buruh penebang kayu. Bapak dari Sakia juga menjadi korban saat terjadi erupsi Semeru pada 4 Desember silam.


"Makasih hadiahnya.." ucap Sakia sambil tersenyum bahagia. 

Terima kasih orang baik Indonesia dan DSAK Foundation. Hadiah dan kado yang diterima adik-adik tangguh di Semeru semoga membersamai semangat mereka untuk melanjutkan sekolah, belajar dan tumbuh pulih bersama keluarga.