Indonesian Volunteering Outlook

Pada 19 Januari 2022, perhelatan Indonesian Volunteering Outlook, puncak dari rangkaian kegiatan Synergies Humanity Festival 2022 akhirnya dilaksanakan di Perpustakaan Nasional, Gambir, Jakarta Pusat. Dimulai pukul 09.00 pagi hingga 13.00 siang, acara berjalan lancar dan khikmat. Sesuai dengan aturan yang diterapkan mengingat Jakarta sedang melakukan PPKM level III, peserta yang hadir secara offline maksimal 30 orang. Selebihnya, puluhan peserta hadir secara online melalui channel Youtube Sekolah Relawan.


Para peserta dengan antusias mengikuti rangkaian acara dari Sekolah Relawan. Acara ini menghadirkan para pegiat sosial dari berbagai latar belakang yaitu pendidikan, sociopreneur, lingkungan dan pangan. Riantama Sulthana Fauzan, Initiator of Savemugo, sebagai moderator, memandu para narasumber yang diisi oleh Puji F. Susanti, S.Fil, Founder of Rempah Karsa, Achmad Ferzal Ssn, Direktur CV True Creative Aid, M. Bijaksana Junerosano, S.T, Founder of Wasted4Change, Wida Septarina, SS. Msi, Co-Founder Foodbank of Indonesia, dan Dr. Sofyan Sjaf, SPt, Msi, Wakil Kepala LPPM bidang Pengabdian Masyarakat  IPB.

Sesi hiburan dibuka dan ditutup dengan penampilan guest star, Ipank Hore-Hore dan Taman Sawangan Ukulele dengan sangat apik dan menghibur.

terima kasih untuk semua yang terlibat dan mensukseskan acara ini. semoga Indonesian Volunteering Outlook 2022 ini menjadi ruang diskusi yang interaktif dalam membahas seputar pemasalahan sosial, dunia kemanusiaan dan kerelawanan. Sampai bertemu di event hebat lainnya!