Hadirkan Keceriaan Anak Kampung Nelayan Bersama Kelas XI SMA Bakti Mulya 400

Program Paket Perlengkapan Sekolah (PAPERLES) terus berupaya bersinergi dengan berbagai pihak. Melalui kegiatan implementasi program, Paperles hingga kini membuka semua ruang untuk siapa saja baik individu, kelompok, atau komunitas untuk membersamai perjalanan program ini.

Seperti halnya aksi Paperles bersama Kelas XI SMA Bakti Mulya 400 yang menyambangi anak-anak Kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari program Sister School yang diinisiasi oleh PAPERLES.

Program ini mengajak kolaborasi sekolah elite sebagai bagian dari teman-teman di sekolah marjinal dengan membantu memfasilitasi akses sarana dan prasana layak untuk anak-anak di sekolah marjinal.

Tidak hanya mendistribusikan sepaket perlengkapan sekolah, program PAPERLES bersama Kelas XI SMA Bakti Mulya 400 juga mengajak anak-anak belajar dan bermain bersama anak didik Sekolah di Utara, sebuah komunitas yang lahir untuk membantu meningkatkan pembelajaran anak-anak Kampung Nelayan Cilincing, Jakarta Utara.

Suasana menyenangkan yang coba kami bangun ternyata mampu menghadirkan keceriaan di wajah anak-anak. Siswa BM 400 terjun langsung mendampingi anak-anak Kampung Nelayan, ada yang belajar mengaji, mewarnai kaligrafi, serta belajar bahasa Inggris. Kami berharap, kegiatan ini meninggalkan kesan mendalam bagi siswa SMA BM 400 dengan melihat dan merasakan langsung bagaimana pengalaman menjadi bagian dari mereka yang memiliki latar belakang kehidupan berbeda, yang nantinya menjadi landasan tumbuhnya empati dalam diri mereka.

Tentu saja, melalui kegiatan ini pula, kami ingin mengedukasi anak-anak. Tidak semata memberi, namun juga mendampingi setiap dari mereka untuk tumbuh dan terisi sebagai generasi penerus bangsa yang mandiri dan berjiwa sosial. Mari lindungi masa depan anak Indonesia bersama program kebaikan Sekolah Relawan.