Gotong Rotong Bangun Tenda Darurat untuk Warga

Gempa yang terjadi di Banten menyisakan pilu untuk semua warga terdampak, salah satunya bu Sari (42 tahun) yang tinggal seorang diri di Kampung Palimping, Desa Tunggaljaya, Kecamatan Sumur, Banten. Apalagi suami beliau masih bekerja mencari nafkah di perantauan.


Waktu kejadian, bu Sari sedang bersih-bersih rumah, kegiatan rutin sore yang dilakukan seorang ibu rumah tangga biasanya. "Saya lagi nyapu di dalem, tiba-tiba gempa. Saya langsung lari keluar dan enggak inget apa-apa lagi" kata bu Sari kepada tim Sekolah Relawan yang tengah bertugas mendata warga terdampak di lokasi.

Saat melihat rumahnya hancur, bu Sari bahkan sempat pingsan dan baru sadar pukul 21.00 WIB. Sambil berlinang air mata, bu Sari bilang "Saya enggak tahu mas mau tinggal di mana, mau pasang tenda tapi enggak punya terpal".

Keesokan harinya, tim Social Disaster Rescue (SDR) Sekolah Relawan sinergi bersama Sedekah Nusantara membongkar rumah bu Sari dan warga lainnya. Tidak hanya itu, tim relawan juga membangun tenda untuk para warga yang rumahnya rusak akibat gempa agar bisa tidur lebih aman di tenda darurat.